Kiat Berpenampilan untuk Pria 40-an


Semakin matang usia seseorang harus berpenampilan yang sesuai dengan umurnya termasuk pria. Pria yang masih berusia 20-an cenderung masih berpenampilan yang kasual, pria berusia 30-an akan memasuki fase perpindahan untuk berpenampilan lebih dewasa sedangkan untuk pria yang berusia 40-an, biasanya memiliki fashion yang mengeluarkan aura wibawa. Walaupun Anda telah memasuki umur sekitar 40-an, bukan berarti men fashion yang Anda tampilkan terasa monoton.

Mengingat usia yang tidak muda lagi, fashion pria yang dapat Anda tampilkan adalah gaya busana yang simple atau sederhana. Mengenakan pakaian yang bersih dan simple akan membuat Anda tampak lebih berwibawa dan berkelas. Anda dapat menggunakan kemeja yang simple yang ada di almari Anda atau mendapatkannya di dRyshirt untuk pilihan yang lebih banyak, dan dipadukan dengan celana dengan warna serupa atau warna yang kalem. Hindari tabrak warna karena akan membuat Anda tampak aneh.

Jika tidak ada pakaian yang dapat Anda gunakan atau tidak cocok, tidak ada salahnya jika Anda membuat baju sendiri. Anda dapat meminta bantuan kepada penjahit yang Anda percayai untuk membuat pakaian yang cocok dan sesuai untuk Anda baik dari segi badan dan segi umur. Pakaian yang cocok akan membuat Anda tampak berkelas dan berwibawa.

Tips lainnya untuk men fashion bagi Anda yang berumur 40-an diantaranya yaitu:
  • Jangan merasa minder dengan usia Anda yang semakin matang. Jangan karena Anda merasa tidak muda lagi, Anda mencoba untuk mengenakan baju yang seharusnya dikenakan oleh pria dengan usia yang lebih muda misalnya 20an. Pakaian yang Anda kenakan harus sesuai dengan umur Anda dan harus bersih.
  • Walaupun Anda pria dengan usia yang sudah matang, bukan berarti Anda tidak boleh mengenakan aksesoris. Sabuk, jam tangan dan dasi dapat Anda gunakan untuk gaya berpakaian Anda. Jika Anda sedang berlibur dengan keluarga, tidak ada salahnya untuk mengenakan kacamata hitam sebagai penunjang penampilan dipadukan dengan sandal atau sepatu yang cocok dengan Anda, akan tetap memberikan kesan yang wibawa.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.